Lika Liku Pernikahan Jenita Janet dan Alief Hedy, Berujung Cerai! 》

  • Share


Apakah Anda pernah mendengar lagu berjudul “Di Reject“? Kalau pernah, berarti Anda tahu siapa penyanyinya, yap, dialah Jenita Janet. Wanita kelahiran Bandung, 1 Juli 1987 ini ternyata baru saja menikah dengan pengusaha tajir bernama Danu Sofwan pada tahun 2020 silam setelah sebelumnya bercerai dengan mantan suaminya, Alief Hedy. 

Namun ternyata sempat terjadi perseteruan antara Jenita Janet dan Alief Hedy, bahkan ketika Jenita sudah menikah dengan Danu Sofwan. Memangnya ada masalah apa sih di antara mereka? Nah, kali ini kami akan membahas tentang lika-liku pernikahan Jenita Janet dan Alief Hedy, berujung cerai hingga berseteru harta gono-gini! 

1. Sudah Menikah Siri sejak 2010

Jenita Janet ternyata sudah menikah siri dengan Alief Hedy Nurmaulid sejak 6 November 2010 lho! Mereka mengaku telah menikah siri dan menjalani rumah tangga bersama. Saat itu, kehidupan rumah tangga mereka sangat rentan, karena Jenita dan Alief memutuskan untuk tidak memberitahu publik tentang pernikahan siri mereka, demi kelancaran karier Jenita Janet. Kabarnya, permintaan tersebut datang dari pihak manajemen karena penonton suka penyanyi dangdut yang masih fresh dan single

Alfi Hedy sempat mengatakan ke media, “Itu ide berdua karena dulu, kan, kalau di panggung, kan, lebih fresh yang masih single, akhirnya aku mengalah. Waktu itu saya mengalah untuk oke tidak diakui sebagai suami demi karier dia.” Alief juga mengaku kalau dia mengorbankan kariernya sebagai anggota band yang sudah cukup terkenal di tahun 2007-an. Jenita Janet dan Alief juga dikabarkan pernah hidup susah, bahkan Jenita Janet sempat manggung dari kampung ke kampung. 

2. Alief Jadi Manajernya Jenita Janet

Alief Hedy yang awalnya anggota band memilih meminang pujangga hatinya, Jenita Janet, dan beralih profesi sebagai manajernya. Meskipun bahtera rumah tangga Jenita dan Alief kerap diselimuti pertengkaran, bahkan talak cerai, tapi kerjasama Jenita Janet dan Alief Hedy tetap kompak dan profesional. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Jenita Janet, Febriani Rahayu, di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, tahun 2020. 

Febriani mengatakan, “Memang dari dulu mereka ada masalah sebagai suami istri. Tapi mereka profesional, jadi Janet urusan kerjaan tidak campur-adukkan kerjaan ke rumah tangga.” Jenita Janet juga membuka suara, “Di tengah perjalanan karier saya yang sudah sukses Alhamdulillah, saya terbang ke Bandung untuk ajak suami saya menjadi manajer. Saat itu suami saya tidak bekerja.” Janet juga mengatakan kalau dia tidak bermaksud merendahkan Alief, tapi dia percaya suaminya bisa membantu mengurus pekerjaan yang sangat sibuk dan keras.

  • Share

Leave a Reply