Wajib Coba! 6 Tips Diet ‘Intermittent Fasting’ Ala Nagita Slavina 》

  • Share


Sepertinya kata kunci ‘diet Nagita Slavina 2020’ sangat populer setahun silam. Dalam channel Rans Entertainment, terkuak kalau Nagita ternyata menjalankan program diet bernama intermittent fasting. Nagita juga memberi tantangan para asistennya untuk menjalankan diet itu, dan hasilnya, berat badan mereka turun hingga 3 kilogram dalam waktu seminggu saja! Wah, seperti apa sih diet intermittent fasting itu? Yuk simak 6 tips diet intermittent fasting ala Nagita Slavina yang wajib Anda coba!

1. Hanya Boleh Makan di Waktu Tertentu

Intermittent fasting memang metode diet yang cukup terkenal di dunia. Diet ini terkenal cukup unik, yaitu hanya boleh makan di waktu tertentu saja. Dalam channel YouTube Nagita dan Raffi Ahmad yaitu Rans Entertainment, Nagita sempat menyebutkan kalau sedang menjalankan diet ini hanya boleh makan saat pukul 12.00 – 18.00 selama 7 hari. Selain itu, tidak boleh makan apapun, hanya boleh minum air putih atau air mineral.

Namun jendela makan intermittent fasting bermacam-macam, tips jendela makan yang ditunjukkan Nagita adalah metode puasa 18 jam. Namun praktiknya, ada yang sempat mencoba puasa 12 jam, 16 jam, bahkan hingga 20 jam. Jika Anda baru mencoba metode ini, lebih baik gunakan waktu puasa yang tidak terlalu lama, misalnya 12 jam saja. Jika sudah terbiasa, maka kurangi jendela makan hingga mencapai limit Anda.

2. Hindari Gorengan dan Minuman Bersoda

Saat memasuki jendela makanan, Nagita Slavina hanya berpesan untuk tidak mengonsumsi gorengan dan minuman bersoda. Mengapa demikian? Gorengan memang terlihat menggiurkan, apalagi kalau rasanya enak dan gurih. Tapi hati-hati, makan gorengan saat menjalankan diet ala Nagita Slavina malah akan membuat usaha  Anda sia-sia. Pasalnya, gorengan mengandung banyak lemak dari minyak, sehingga menimbulkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas. Selain itu, konsumsi gorengan juga menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes, hingga kanker!

Serupa dengan gorengan, minuman bersoda juga tidak baik bagi program intermittent fasting. Minuman bersoda malah akan menyebabkan kenaikan berat badan, karena kandungan gulanya yang 200-600 lipat lebih banyak daripada minuman lainnya. Selain itu, minuman bersoda juga mengandung benzena yang bisa menyebabkan kanker! Duh, mengerikan ya. Jadi jika Anda ingin mengikuti metode diet ala Nagita Slavina, hindari gorengan dan minuman bersoda ya!

  • Share

Leave a Reply